News Event

BCL Asia 2024: Pelita Jaya Taklukkan Hi-Tech

03 April 2024
|

Pelita Jaya Basketball tampil solid pada pertandingan pertamanya di Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 Qualifiers, di Ulaanbaatar, Mongolia, Rabu (3/4). Pelita Jaya menang dengan skor 99-81, setelah bangkit di kuarter ketiga. Ini merupakan modal yang bagus bagi runner-up IBL Tokopedia 2023 tersebut di kompetisi ini. 

Penampilan luar biasa ditunjukkan M. Reza Guntara, yang mampu menyumbang 20 poin, termasuk 5 dari 6 percobaan three point. Di laga ini, Pelita Jaya memasukkan 11 three point dari 20 attempt. JaQuori Mc Laughlin juga mencetak 20 poin. Disusul Andakara Prastawa Dyaksa dengan torehan 12 poin. 

Pemain asing Pelita Jaya yang baru, Alioune Tew memperkuat pertahanan di bawah ring dengan torehan 15 rebound dan 10 poin. Sedangkan dari bench, penampilan Justin Brownlee melengkapi Pelita Jaya dengan catatan 11 poin, sembilan rebound, dan enam assist. 

Pelita Jaya menguasai kuarter pertama dengan keunggulan 25-18. Tetapi di kuarter kedua, Hi-Tech mencoba untuk memberikan perlawanan. Meski berat, Pelita Jaya masih bisa menjaga keunggulan dengan skor 45-42 saat turun minum. 

Momentum Pelita Jaya terjadi di kuarter ketiga. Di mana mereka lebih baik dari Hi-Tech dengan torehan 33-17. Reza Guntara dan Justin Brownlee memberi dampak luar biasa dalam serangan. Reza memasukkan tiga kali three point di kuarter ini. Dia semakin nyaman melakukan tembakan di luar busur ketika Brownlee bisa menarik pertahanan lawan untuk masuk ke paint area. 

Kemenangan perdana ini setidaknya membuat posisi Pelita Jaya ada di peringkat dua Grup B. Karena di grup ini, sebelumnya tim tuan rumah Ulaanbaatar Xac Broncos menang 98-74 atas Adroit Club. Sehingga mereka yang jadi peringkat pertama di atas Pelita Jaya. (*)

Baca Juga: Prawira dan Pelita Jaya Wakil Indonesia di BCL Asia 2024

0 Comments