News Event

Bali United Tahan Pelita Jaya di Babak Pertama

30 June 2024
|

Bali United Basketball menunjukkan ketangguhannya dalam menahan serangan Pelita Jaya Jakarta, di GOR Merpati, Minggu malam (30/6). Di babak pertama, Pelita Jaya hanya unggul tipis 45-41. Keunggulan ini pun baru didapatkan di akhir kuarter kedua. 

Bali United kali ini menurunkan starting-five berisi Xavier Cannefax, Abraham Renoldi Wenas, Kierell Green, Surliyadin, dan Galank Gunawan. Sebaliknya, lima pemain inti yang diturunkan sejak awal adalah M. Arighi, James Dickey III, Andakara Prastawa Dhyaksa, Aldy Izzatur Rachman, dan K. J. McDaniels. 

Kuarter pertama berjalan seimbang. Bali United memimpin dengan skor tipis 21-18. Pembedanya hanya free throw saja. Kali ini kedua tim juga sama-sama mencetak 20 kali attempt di kuarter pertama. Dari sisi rebound pun Pelita Jaya hanya unggul satu kali, dengan perbandingan 15-14.

Memasuki kuarter kedua, Pelita Jaya mencoba untuk mengungguli tuan rumah. Namun Bali United selalu bisa memberikan jawaban diawali dari defense yang bagus. Sampai sisa dua menit, Bali United masih unggul 41-39. 

Pelita Jaya baru bisa melepaskan diri di sisa satu menit. Mereka melaju 6-0 dalam waktu satu menit untuk menarik keunggulan 45-41 saat turun minum. James Dickey III dan K. J. McDaniels berperan dalam menciptakan margin untuk Pelita Jaya saat turun minum. (*)

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments