Bali United Harus Bisa Curi Kemenangan dari Satria Muda


Apr 10, 2021

Memang tidak ada kesengajaan sebelumnya. Tapi siapa sangka kalau persaingan mendapatkan tiket Playoffs IBL Pertamax 2021 untuk Divisi Merah bisa berlangsung sampai hari terakhir regular season, hari ini. Bali United Basketball harus berjuang sekuat tenaga untuk menumbangkan Satria Muda Pertamina Jakarta untuk memastikan mereka melaju ke fase kedua liga.

Kalau melihat dari peringkat saat ini, Bali United, Louvre Dewa United, dan Bank BPD DIY Bima Perkasa sama-sama punya peluang. Namun mereka harus memenangkan game terakhirnya. 

Sebagai kontestan baru di liga profesional, Bali United sudah menancapkan benchmark yang luar biasa. Mereka sudah mampu memanaskan persaingan Playoffs dengan memenangi 9 game dari 15 game yang mereka jalani sejauh ini. Skuad asuhan Alexandar Stefanosky juga sudah jauh berkembang dari sejak penampilan mereka di seri pertama bulan lalu. 

Bali United juga tengah dalam tren yang bagus. Mereka menang dua kali dalam tiga game terakhir. Itu sudah cukup untuk memacu semangat Ponsianus Nyoman Indrawan dan kawan-kawan untuk bisa finish strong. Mereka tentu tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut. Namun misi yang diemban sangat berat. Mereka harus menumbangkan tim terbaik dari Divisi Putih, Satria Muda Pertamina Jakarta.

Dari sisi Satria Muda, tentu mereka tidak mau kalah di laga ini. Tradisi menang sudah dipegang oleh tim yang dinahkodai oleh Milos Pejic tersebut. Keinginan untuk finish strong pasti lebih besar. Namun mereka harus bertahan dari gemburan Bali United. Dengan rekor 14-2, tentu sudah bisa dilihat kualitas Satria Muda musim ini. 

Untuk komposisi pemain, Bali United sudah pasti akan menurunkan tim terbaiknya. Perkiraan lima pemain pertama mereka adalah Ponsianus Nyoman Indrawan, Yerikho Tuasela, Lutfi Eka Koswara, Joseph Desmet, dan Rico Aditya. Keharidan Rico akan jadi penyeimbang di paint area khususnya untuk menjaga dua bigman Satria Muda, Laurentius Oei dan Juan Laurent Kokodiputra. 

Sebaliknya, prediksi lima pertama dari Satria Muda sudah pasti Laurentius Oei, Juan Laurent Kokodiputra, Hardianus Lakudu, M. Sandy Ibrahim Aziz, serta kapten tim Arki Dikania Wisnu.

Pertandingan terakhir antara Bali United Basketball melawan Satria Muda Pertamina Jakarta akan tersaji pada pukul 11.00 WIB, dan disiarkan langsung di IBL TV. (*)