News Event

Avan Seputra Makin Berbahaya

02 October 2024
|

Satria Muda Pertamina Jakarta kembali tampil di laga puncak. Kali ini mereka berkesempatan untuk mendapatkan gelar juara di IBL Oasis+ All Indonesian 2024. Sepanjang turnamen ini, ada sosok yang dianggap paling berbahaya dari tim Satria Muda, yaitu Avan Seputra. Kembalinya Avan dalam roster, bukan hanya menambah kedalaman, namun dia bisa jadi senjata utama Satria Muda untuk menumbangkan Pelita Jaya. 

Avan tidak masuk dalam roster Satria Muda untuk musim 2024. Namun seperti yang diketahui Avan sempat berlatih di Amerika Serikat. Setelah kembali dan bermain lagi dengan Satria Muda, Avan tampil luar biasa. Dalam empat laga dari babak penyisihan hingga semifinal, Avan mencetak rata-rata 10 poin, 5 rebound, dan 0,7 assist per pertandingan. 

Avan memimpin perolehan poin Satria Muda saat menang 72-67, melawan Kesatria Bengawan Solo dengan mencetak 14 poin. Avan bermain 24 menit dengan akurasi tembakan 6-dari-14 attempt, termasuk dua kali memasukkan tembakan three point. Kemudian ketika di semifinal, Avan juga menjadi pendulang angka tertinggi untuk Satria Muda dengan 16 poin, dengan field goals precentage 50%.

Kehadiran Avan akan semakin membahayakan bagi pertahanan Pelita Jaya. Mereka harus mewaspadai pemain ini, terutama saat Avan melakukan serangan di paint area. Tembakan jarak jauhnya juga semakin akurat, karena dia lebih percaya diri dalam melepaskan tembakan. 

Final IBL Oasis+ All Indonesian 2024 akan dimulai pada Kamis, 3 Oktober. Kemudian Game 2 akan digelar 5 Oktober, dan jika terjadi kedudukan sama kuat, maka Game 3 akan berlangsung pada 6 Oktober. Jangan lewatkan laga seru ini, yang juga disiarkan langsung melalui YouTube Kuy Entertainment. (*)

Baca Juga: Avan Seputra Pertajam Ilmu Basket di Amerika Serikat

0 Comments