News Tim Nasional

Apa yang Bisa Diharapkan dari Indonesia Patriots di IBL 2023?

31 December 2022
|

IBL musim 2023 akan jadi tahun keempat bagi tim bernama Indonesia Patriots bersaing di liga basket kasta tertinggi di tanah air. Patriots yang awalnya berisi timnas senior pada kemunculan pertamanya, kini berubah jadi salah satu program PP Perbasi untuk membangun tim nasional di masa depan. Lalu, apa yang bisa diharapkan dari Patriots di musim 2023 nanti?

IBL Fans tentunya berharap Patriots bisa seperti yang ada di musim 2020 atau 2021. Di mana mereka bisa menjadi salah satu poros kekuatan yang diperhitungkan di liga. Bukan hanya sekadar ikut serta dalam persaingan liga. Meski demikian, tentunya kita harus kembali pada tujuan awal, di mana Patriots adalah sebuah tim yang dibentuk untuk memberikan jam terbang kepada pemain-pemain masa depan timnas Indonesia. 

Dikatakan asisten pelatih Patriots, Johannis Winar, Patriots dalam dua tahun terakhir telah menampilkan pemain-pemain muda berbakat. Tugas tim pelatih yang dikepalai oleh Milos Pejic adalah membentuk mereka menjadi pemain yang lebih baik. Tujuan ini masih sama untuk musim 2023.

"Apa yang bisa diharapkan dari Patriots musim depan dalah, kita akan melihat pemain muda berbakat," jelasnya. "Kita di sini, berusaha untuk memberikan knowledge bermain basketball. Apalagi nantinya skuad ini akan berisi muka-muka baru, dan jam terbang belum memadahi."

Dijelaskan Coach Ahang, sapaan akrabnya, tugas yang paling berat bagi tim pelatih adalah menyamakan persepsi bermain. Karena mereka berasal dari latar belakang yang berbeda, dan knowledge basketball yang masih kurang. Sehingga tim pelatih nantinya akan berusaha memberi knowledge basketball dan membantu mereka menjadi tim yang solid. 

"So far kami berharap agar mereka bisa bermain secara tim. Tentunya, harapan kami bisa bermain lebih baik dari musim lalu," ungkapnya. 

Sementara ini IBL Fans masih harus menunggu sampai liga mengumumkan roster tim untuk musim 2023. Sehingga bisa diketahui siapa saja pemain yang akan tampil membela Patriots. Namun yang jelas, kita akan melihat perkembangan dari Dame Diagne dan Serigne Modou Kane. Pemain naturalisasi muda yang dimiliki timnas Indonesia. (*)

Baca Juga: Amartha Hangtuah gagal membendung Indonesia Patriots

0 Comments