News Event

Anthony Beane Jr. Pemulihan Cedera, Absen Bela Patriots

30 May 2023
|

Indonesia Patriots akan menyelesaikan IBL Tokopedia musim kompetisi 2023 tanpa Jerome Anthony Beane Jr.. Pemain andalan Patriots tersebut sedang dalam pemulihan cedera. Beane disiapkan untuk mengikuti turnamen internasional lain bersama Timnas Indonesia. 

Beane saat ini berada di Amerika Serikat setelah memperkuat Timnas Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja. Saat di SEA Games itulah pemain kelahiran 6 Mei 1994 tersebut merasakan cedera minor di kaki. Sebelumnya dia sudah mengalami keluhan tersebut pada kompetisi IBL. 

"Beane sementara kembali ke Amerika. Dia revovery cedera minor yang dialami selama berkompetisi di IBL dan SEA Games kemarin," ungkap Headcoach Indonesia Patriots Milos Pejic. "Kemungkinan dia baru bisa kembali ke Indonesia pada bulan Juli. Kami harap sudah fit karena tenaganya dibutuhkan di Asian Games."

Beane di IBL Tokopedia 2023 bermain sangat baik. Tampil dalam 12 pertandingan bersama Patriots, Beane mencetak rata-rata 20,8 ppg, 5,5 rpg, 4,5 apg, dan 2,3 spg. Coach Milos menjelaskan bahwa Beane akan disiapkan untuk turnamen internasional berikutnya.

Timnas basket Indonesia dari segala cabang baik 5on5 dan 3x3 akan mengikuti Asian Games ke-19 Hangzhou 2022, yang digelar 23 September hingga 8 Oktober 2023. Perbasi tahun ini juga akan menghadapi pertandingan Pra-Kualifikasi Olimpiade 2024. Indonesia akan bersaing dengan tujuh negara Asia lainnya untuk memperebutkan satu tiket menuju turnamen kualifikasi Olimpiade Paris 2024. Dalam pra-kualifikasi tersebut, pesaing Indonesia adalah Bahrain, Taiwan, India, Kazakhstan, Korea Selatan, Arab Saudi, dan Syria. (*)

Baca Juga: Anthony Beane Bawa Patriots Unggul 13 Angka di Paruh Pertama

0 Comments