News Event

Amartha Hangtuah Terlalu Tangguh untuk Evos Thunder

08 October 2023
|

Evos Thunder Bogor untuk pertama kalinya lolos ke fase knock-out. Tetapi upaya mereka terhenti di quarter final setelah kalah 16-19 dari Amartha Hangtuah Jakarta. Evos memberi perlawanan ketat yang menyulitkan Hangtuah. 

Hangtuah membuka laga dengan keunggulan 4-0. Situasi ini sangat berpengaruh pada mental Evos, yang baru pertama kali merasakan kerasnya fase knock-out.  Poin untuk Evos datang dari Juan Alexius di menit ketiga. Dia juga membuat tembakan dua angka untuk mengubah skor menjadi 3-4. 

Evos sendiri terlihat kurang hustle di paint area. Sehingga mereka kecolongan dari area ini. Evos mengandalkan tembakan jarak jauh, yang notabene kurang bagus di laga ini. Kedua tim sama kuat (5-5) di lima menit pertama. 

Memasuki lima menit berikutnya, Evos sempat mencuri keunggulan (6-5). Bahkan Jason Winata menjauhkan Evos dengan margin dua angka (7-5). Tekanan kini berbalik pada tim Hangtuah. Tapi kepercayaan diri pemain Hangtuah seketika kembali bangkit setelah Dandung mencetak tembakan dua angka untuk menyamakan kedudukan (7-7). 

Banyaknya pelanggaran yang dilakukan pemain Evos sangat menguntungkan bagi pemain Hangtuah. Karena Hangtuah bisa menambah angka melalui free throw. Di sisa 38 detik, Hangtuah sudah unggul 18-10. Meski tembakan jarak jauh Evos kembali menyala di detik-detik terakhir, namun mereka sudah kehabisan waktu. Hangtuah memenangkan laga ini dengan skor 19-16. (*)

Baca Juga: Evos Thunder Menyengat Hangtuah

0 Comments