Amartha HangTuah Segera Berbenah


Jan 13, 2020

Komisaris Amartha HangTuah, Musab Mochammad, langsung bergerak cepat setelah timnya hanya meraih satu kemenangan pada seri perdana Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2020 di Semarang, 10-12 Januari. Hasil tersebut membuat Musab kecewa.

Kemenangan Amartha HangTuah hanya didapat saat berhadapan dengan Satya Wacana Salatiga. Abraham Wenas dkk. menang dengan skor 115-109.

Namun, di dua laga selanjutnya kontra NSH Jakarta dan Prawira Bandung, Amartha HangTuah tidak bisa berbuat banyak.

“Sampai Jakarta ini kami segera evaluasi. Ada bahan evaluasi dari mulai masuk lapangan sampai menang istilahnya. Itu kita pikirin sekarang,” kata Musab.

“Nanti kami evaluasi dulu internal.  Tidak cuma pemain saja yang kita pikirin, semuanya juga. Termasuk tadi antisipasi kelelahan pemain dan persiapan sebelum tanding,” sambungnya.

Meski hasil yang didapat kurang maksimal, Musab memberi pujian kepada para pemain Amartha HangTuah. Dari tiga gim yang dijalani, Amartha HangTuah selalu berhasil mencetak lebih dari 80 poin.

“Kami meraih poin tertinggi selama seri Semarang. Termasuk pemain asing kami, LaQuavious Cotton yang mencetak 44 angka,” ujar Musab.