Amartha Hangtuah Apresiasi Langkah IBL


Mar 24, 2022

Antusiasme pencinta bola basket Tanah Air untuk menyaksikan pertandingan IBL 2022 secara langsung di Hall Basket Senayan terus meningkat. Salah satunya terlihat pada pertandingan Amartha Hangtuah Jakarta vs RANS PIK Basketball, Rabu (23/3/2022). 

Tren Amartha Hangtuah dan RANS PIK yang tengah moncer menjadi salah satu alasan suporter untuk memberikan dukungan langsung kepada tim kesayangannya. Terutama Amartha Hangtuah yang kembali bangkit setelah mengalami kekalahan beruntun pada pekan sebelumnya. 

Salah satu tribune di Hall Basket Senayan tampak sesak oleh fans Tim Biru-Ungu tersebut. Mereka pun terlihat sangat siap dalam memberikan dukungan, terbukti dengan adanya spanduk dan balon tepuk yang dibawanya. 

"Ada sekitar 250 orang yang minta bantuan saya untuk pembelian tiket. Antusiasme penonton itu sempat bikin saya kewalahan mengoordinasikannya tetapi akhirnya mereka bisa memberikan dukungan langsung," kata Musab Mochammad, co-owner Amartha Hangtuah.

Riza Buditomo, salah seorang suporter, mengakui bahwa ketertarikannya menonton langsung tak lepas dari dua kemenangan beruntun yang diraih Amartha Hangtuah. Sebelum menghadapi RANS PIK, Kelly Purwanto dkk sukses balas dendam ke Bali United dan Evos Thunder. 

"Saya antusias dan penasaran apakah mereka bisa kembali balas dendam saat menghadapi RANS PIK. Ternyata, kejadian," tutur Riza yang seorang konsultan hukum. 

Mulai Kamis (24/3/2022), IBL membebaskan tes antigen bagi penonton yang sudah melakukan vaksinasi booster Covid-19. Hal ini diakui manajemen Amartha Hangtuah bisa menjadi faktor pendukung keinginan suporter untuk datang langsung ke Hall Basket. 

"Kami mengapresiasi kebijakan IBL ini. Bagaimanapun, fans adalah salah satu kunci kemeriahan sebuah kompetisi olahraga. Dari sisi tim, tentu saja saya berharap kebijakan ini bisa bikin lebih banyak suporter datang," kata Gading Joedo, Presiden Amartha Hangtuah Jakarta. 

Amartha Hangtuah Jakarta terus memelihara mimpi untuk lolos ke babak gugur berkat tiga kemenangan beruntun yang diraih. Mereka berada di posisi ke-5 Divisi Putih dengan koleksi 28 poin. 

"Kami masih harus fokus pada sisa laga. Jangan sampai tim lengah dengan hasil yang diraih karena sejumlah tim juga masih punya peluang lolos ke play-off. Saya berharap kami menjadi salah satunya," tambah Musab Mochammad. 

Menurut aturan IBL, 8 tim terbaik dari Divisi Merah dan Putih akan lolos ke babak play-off. Meski berada di peringkat ke-5 Divisi Putih, Amartha Hangtuah masih aman berdasarkan power ranking.