News Event

Allen Jeffrey West Dongkrak Pertahanan Satria Muda

27 January 2023
|

Data menyebutkan kalau Satria Muda Pertamina Jakarta adalah tim dengan pertahanan terbaik di liga hingga seri pertama di GOR Merpati, Denpasar, usai. Ini memang catatan yang bagus untuk mengawali musim reguler IBL Tokopedia 2023. Salah satu yang membuat Satria Muda kuat dalam defense yakni kehadian Allen Jeffrey West. 

AJ West benar-benar pemain yang tepat untuk berada di bench Satria Muda. Dia bisa berkontribusi 13,7 ppg selama tiga pertandingan. Tapi yang paling mencolok adalah average rebound dan block. West merupakan pengumpul rebound terbanyak ketiga setelah Dior Lowhorn, dengan catatan rata-rata 12,3 rpg. Tapi West menjadi pemimpin di liga, setidaknya di awal musim, untuk average block dengan 3,3 block per game. 

Di dalam tim Satria Muda sendiri, poin terbanyak disumbangkan oleh Elijah Foster, dan West menempati posisi kedua. Tapi kalau urusan rebound, West lebih baik daripada Foster. West benar-benar jadi pelapis yang sempurna untuk Foster. Kehadiran mereka berdua membuat poin yang dimasukkan lawan menjadi lebih sedikit ketimbang tim lain. Rata-rata point per game of opponent milik Satria Muda hanya 60,3 poin. Paling rendah di liga, setidaknya sampai seri pertama. 

Satria Muda saat ini masih belum tersentuh kekalahan dari empat game. Menarik untuk menyaksikan apakah mereka bisa mempertahankan tren positif tersebut di seri kedua di GOR Bimasakti, Malang. Seri kedua akan digelar mulai 28 Januari 2023. (*)

Baca Juga: Anthony Allen Jr. Top Blocks IBL Tokopedia 2023

0 Comments