Alexander Franklyn Membara, Satya Wacana Mendekat 38-39


Mar 12, 2022

Alexander Frankyn mencetak field goals sempuran untuk 2PTS dan 3PTS. Dia mengoleksi 16 poin dengan 6/6 untuk 2PTS dan 1/1 dari 3PTS. Sementara Franklyn juga memasukkan 3 free throw dari 6 attempt. Pemain asal Bangka Belitung tersebut juga menambahkan 2 rebound, 2 assist, dan 1 steal. 

Hingga kuarter kedua ini, Satya Wacana masih fokus menerapkan strateginya. Kedua pemain asing dimanfaatkan untuk menjaga pergerakan Dior Lowhorn saja. Karena itu, baik Tyree Robinson maupun Joshua Davenport hanya mencetak skor rendah. Tidak seperti biasanya, ketika mereka juga membantu serangan. Lowhorn sendiri baru dimasukkan di tiga menit terakhir kuarter kedua. 

Strategi Satya Wacana ini benar-benar jitu. Karena Lowhorn hanya mampu mencetak 9 angka di first half. Sedangkapn pemain asing barunya, Di'Mar Hill menambahkan 7 angka dari bench. Kali ini Fernando Manansang tampil luar biasa dengan kontribusi 8 angka dari 9 menit di lapangan. Pemain asal Sulawesi Utara tersebut berusaha membuktikan kelasnya.  

Persaingan antara Manansang dan Franklyn terus berlanjut hingga detik-detik terakhir kuarter kedua. Saat Manansang mencetak tiga angka dari free throw, maka Franklyn tidak mau kalah. Dia membuat buzzer beater di akhir kuarter kedua untuk membawa Satya Wacana mendekat 38-39. (*)