News Event

Brandone Francis Mengamuk di Kuarter Pertama

11 March 2023
|

Brandone Francis mencetak 15 poin dengan field goals 6 dari 11 attempt. Mengamuknya Francis di first half ini sangat merepotkan pertahanan RJ Amartha Hangtuah Jakarta. Prawira Harum Bandung unggul 39-28 saat turun minum. Laga ini menjadi sajian penutup di hari pertama IBL Tokopedia 2023, Seri 5 Bandung, Sabtu (11/3) malam. 

Francis diturunkan sebagai starter bersama Yudha Saputera, Indra Muhammad, Pandu Wiguna, dan kapten tim M. Reza Fahdani Guntara. Sementara untuk meredam agresifitas Prawira, Hangtuah menurunkan Ronnie Boyce III, Kelly Purwanto, Stevan Wilfredo Neno, Yosua Otto Judaprajitna, dan Gunawan sebagai kapten tim. Di kuarter pertama Prawira bisa unggul 22-15. 

Hangtuah cukup kerepotan menghadapi serangan Francis. Apalagi dia menjadi agresif setelah trash-talk ditanggapi oleh anak-anak Hangtuah. Sebaliknya, Hangtuah sendiri sudah bagus dengan menurunkan Tifan Eka Pradita dan Saddam Asyuma secara bersamaan. Dua point guard tersebut bertugas meredam fast break Prawira yang digawangi oleh Yudha Saputera. 

Sementara itu di kuarter kedua, Hangtuah tidak punya banyak pilihan. Sebab pemain asingnya sudah melakukan pelanggaran yang cukup banyak. Boyce sudah tiga kali, sedangkan Scott Sill sudah foul trouble. Kini nasib Hangtuah ada di tangan pemain lokal, di mana mereka harus bisa step-up di babak kedua. Karena mereka tertinggal 11 angka saat turun minum.

"Kami butuh mengimbangi kecepatan lawan. Kami harus bisa menghentikan fast break dari transisi Prawira. Mengembalikan kepercayaan diri pemain sangat penting, khususnya untuk pemain lokal. Kami tidak bisa bergantung pada pemain asing. Pemain lokal harus step-up," kata Harry Prayogo, asisten pelatih Hangtuah. (*)

Baca Juga: Tembakan Francis di Sisa 10 Detik Selamatkan Prawira

0 Comments