Akurasi Three Point Tajam Prawira Unggul di Kuarter Ketiga


Mar 28, 2022

Selepas jeda, Prawira segera membalikkan keadaan. Kali ini mereka benar-benar pamer akurasi tembakan three point. Prawira memasukkan 30 poin, dan dengan tambahan poin tersebut mereka memimpin dengan jarak 9 angka (64-55). 

Pertahanan Hangtuah di dalam paint area memang bagus. Tapi Prawira tidak kehabisan akal. Mereka mencoba menyerang dari luar. Hasilnya luar biasa. Prawira mencetak 6 three point dari 7 attempt. Total sampai di kuarter ketiga, Prawira sudah memasukkan 10 three point ke ring Hangtuah. 

Field goals Prawira di kuarter ketiga juga sangat menggembirakan. Mereka memasukkan 12 dari total 14 attempt selama kuarter ketiga, atau dengan persentase 85,7%. Sebaliknya, Hangtuah hanya mencetak field goals 31,3%. Hangtuah hanya bisa menambahkan 13 angka di kuarter ketiga. 

Perjalanan game di kuarter ketiga juga cukup menarik untuk disaksikan. Di sisa satu menit, Sevly Rondonuwu mencetak three point setelah mendapatkan assist dari Kelly Purwanto. Tapi Prawira mampu membalas tembakan tersebut. Bukan hanya satu, tapi dua kali. Masing-masing melalui Abraham Damar Grahita dan M. Reza Fahdani Guntara. Prawira semakin dekat dengan kemenangan. (*)