News Event

Aksi Heroik Jan Misael Panagan Bawa Mountain Gold Raih Kemenangan Perdana

31 January 2023
|

Tensi pertandingan memanas di kuarter keempat setelah Indonesia Patriots mampu menyamakan kedudukan. Tetapi aksi heroik yang dilakukan Jan Misael Panagan di sisa satu detik, membuat Mountain Gold Timika akhirnya memetik kemenangan perdananya di IBL Tokopedia 2023. Jan membuat Mountain Gold menang dengan skor 73-72 atas Indonesia Patriots, di GOR Bimasakti, Malang, Selasa (31/1) siang.

Ketegangan terjadi karena di sisa dua menit terakhir, jump shot dari Dame Diagne membawa Patriots mendekat 70-71. Karena pressure yang tinggi membuat Andre Rorimpandey kurang cermat dalam membawa bola, sehingga bola tersebut dicuri oleh Anthony Beane. Situasi ini dimanfaatkan oleh Ida Bagus Ananta untuk mencetak dua poin. Patriots unggul 72-71. 

Namun di sisa satu detik, Jan Misael melakukan aksi heroik untuk mendapatkan keunggulan 73-72 atas Patriots. Sempat terjadi intrik sehingga head coach Milos Pejic mengajukan challenge. Tetapi wasit memutuskan bahwa poin yang dimasukkan Jan sah. Sehingga Mountain Gold tetap unggul. 

Jarrid Famous tampil luar biasa dengan mencetak double-double 28 poin dan 15 rebound. Andre Rorimpandey menambahkan 10 poin dan tujuh assist. Sedangkan Jan yang hanya mencetak lima poin, tapi jadi penentu kemenangan Mountain Gold. Dari kubu Patriots, Dame Diangne mencetak 22 poin dan 11 rebound. Jerome Anthony Beane Jr. menambahkan 15 poin, dan Julian Chalias mencetak 10 poin. Dari bangku cadangan, Ida Bagus Ananta menyumbang 13 poin dan 11 rebound.

"Bagi saya, double-double ini tidak akan berarti tanpa kemenangan. Dan, kemenangan ini sangat penting bagi kami. Banyak hal baru di tim kami. Pemain baru, pelatih baru, strategi baru, dan manajemen baru yang memerlukan banyak penyesuaian. Tapi kami tidak menyerah dengan itu, dan tetap berjuang untuk mendapatkan kemenangan," kata Jarrid Famous, top score Mountain Gold di pertandingan kali ini. (*)

Baca Juga: NSH Lewati RANS di Menit-Menit Akhir

0 Comments