News Event

Abraham Tak Takut Dengan Hal Baru

07 December 2023
|

Jakarta, 7 Desember - Abraham Damar Grahita akan memulai petualangan barunya dengan Satria Muda Pertamina Jakarta. Salah satu poin yang ingin ditekankan Abraham adalah tidak ada yang perlu ditakutkan dengan hal-hal baru di liga. Karena semuanya bisa meningkatkan level dan kualitas pertandingan liga ini. 

Abraham yang hadir dalam acara kerjasama IBL dan B.League beberapa waktu lalu, memberikan komentar soal musim depan. Dia mengingatkan bahwa hal-hal baru yang akan dijalankan bisa membuat liga lebih menarik. Juga bisa meningkatkan persaingan. 

"Format baru, sistem baru, pemain asing baru pastinya akan membuat liga ini lebih menarik. Level pertandingannya pasti naik, dan tidak sabar tim-tim mengemas home game mereka," ujar Abraham.

Abraham sendiri sudah familiar dengan tiga pemain asing. Karena saat dia bermain B.League, setiap tim juga menggunakan jasa tiga pemain asing. IBL sendiri pernah memakai tiga pemain asing di musim 2020. Jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan. 

"Bukan hal baru bagi saya dengan 3 pemain asing. Ketika saya main di Jepang, liganya juga memakai tiga pemain asing, IBL 2020 juga  pakai tiga pemain asing. Karena ini bagus, untuk membuat standar liga yang lebih tinggi. Jika yang dikhawatirkan adalah pemain yang menit bermainnya kurang, paling tidak mereka bisa merasakan berlatih, dan merasakan budaya persaingan yang lebih ketat," jelasnya. 

Berbicara soal persaingan, Abraham melihat semua tim saat ini punya peluang yang bagus untuk menjadi yang terbaik. Tetapi pada kenyataannya, rivalitas tidak selalu beda tim. Menurut Abraham, rivalitas bisa datang dari tim sendiri, saat latihan. Tapi dia menyebut nama Yudha Saputra akan jadi lawan yang menarik untuk musim depan.

Semua tim kontestasn liga sudah memasuki fase akhir persiapan. Karena musim reguler IBL 2024 akan dimulai pada 13 Januari mendatang. (*)

Baca Juga: Kelly Purwanto: Ayo Jangan Takut Divaksin

0 Comments