Tips Handal Melakukan Tembakan Tiga Angka dari Andakara Prastawa


Aug 22, 2020

Penggawa Indonesia Patriots, Andakara Prastawa, boleh saja memiliki postur kecil. Namun, Prastawa memiliki senjata menakutkan yakni tembakan tiga angka yang membuatnya dijuluki Anak Ajaib.

Kemampuan Prastawa menembak tiga angka tak didapat dengan mudah. Perlu keringat serta ketekunan sebelum menjadikan hal tersebut sebagai senjata andalannya.

Bagi Prastawa, latihan menembak itu perlu kesabaran. Pebasket berusia 27 tahun itu baru menemukan cara terbaik saat berada di Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Tidak dari kecil langsung jago, beberapa kali berubah cara menembaknya. Saat SMA baru akhirnya menemukan formula terbaik,” ujar Prastawa.

“Saat sudah dapat, setelah itu rutin latihan 100 kali menembak setiap hari. Saat latihan di klub, bertambah menjadi 500 kali,” imbuh dia.

Menurut Prastawa, tak ada yang spesial dari caranya menembak. Initinya, hanya perlu menekuni BEEF atau Balance, Eye, Elbow, dan Follow Through.

“Mengenai BEEF itu sekarang bisa diperlajari dengan mudah. Sumbernya banyak, bisa didapat lewat Youtube dan sebagainya,” tutur Prastawa.

“Selain itu,  intinya tekun dan jangan mudah menyerah hingga akhirnya menemukan cara terbaik.”