Timnas Akhiri Uji Coba di Australia dengan Kemenangan


Jun 24, 2022

Tim nasional Indonesia berhasil memetik kemenangan atas Brisbane Capitals 101-94 dalam laga uji coba terakhir mereka di Auchenflower Stadium Brisbane  Australia, Kamis 23 Juni.

"Permainan tim berkembang dengan baik walau komunikasi masih harus diperbaiki lagi," kata asisten pelatih timnas, Wahyu Widayat Jati. "Dengan apa yan ditunjukkan tim saat ini seharusnya kita mendapatkan hasil lebih baik pada FIBA Asia Cup nanti," sambung Cacing, sapaan Wahyu.

Timnas dijadwalkan akan kembali ke Indonesia, Jumat 24 Juni. "Mereka akan langsung bersiap untuk Kualifikasi FIBA World Cup 2023 zona Asia, kemudian saya rasa timnas akan lebih siap menghadapi FIBA Asia Cup 2022," kata Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih. 

"Hari ini tinggal 18 hari lagi FIBA Asia Cup 2022 akan ada rangkaian acara. Secara pelaksanaan kita sudah siap menjadi tuan rumah," kata Menpora Zainudin Amali ketika menerima pengurus PP Perbasi dan Ketua Pelaksana FIBA Asia Cup 2022, Junas Miradiarsyah. 

"Timnas Indonesia harus menang agar bisa bertanding di FIBA World Cup 2023, tidak sekadar menjadi penonton. Ketua umum dan Sekjen Perbasi sudah meyakinkan perkembangan kondisi timnas di Australia," kata Menpora.