Tak Bisa ke Lain Hati, Gunawan Tak Ragu Terima Pinangan Amartha HangTuah


Sep 27, 2020

Penggawa Amartha HangTuah, Gunawan, sempat memutuskan rehat dari basket. Pebasket bernomor punggung 10 tersebut memutuskan berkarier sebagai karyawan swasta.

Gunawan bekerja di Samarinda, Kalimantan Timur. Beberapa tahun menjalani rutinitas baru, ternyata mantan pemain Satria Muda Pertamina Jakarta itu tak bisa pindah ke lain hati. Gunawan merasa passionnya tetap di basket. Saat ada kesempatan tanding, Gunawan tak bisa lepas lagi dari si kulit bundar.

“Sebelum ke Hangtuah, saya kan off dulu dua tahun untuk kerja di sebuah perusahaan. Tetapi, ternyata passion saya bukan di situ,” ujar Gunawan.

“Sampai akhirnya saya ikut kejuaraan LA Streetball di Balikpapan, ternyata saya masih bisa main, shooting masih bagus,” imbuh dia.

Siapa sangka, dari sekadar iseng mengikuti kompetisi, Gunawan justru mendapat tawaran kembali bermain profesional. Saat Amartha HangTuah meminangnya, Gunawan tak berpikir dua kali untuk kembali ke lapangan.

“Kemudian ada camp di Jakarta yang untuk diberangkatkan ke Shanghai, dan ternyata di Shanghai saya jadi MVP. Lalu, ada tawaran dari pelatih Amartha Hangtuah, akhirnya saya terjun lagi ke basket,” ucap dia.