Skuad Lengkap, Dewa United Genjot Persiapan Hadapi Playoffs


Jun 04, 2022

Agenda kompetisi internasional memang belum usai. Masih ada FIBA Asia Cup 2021, yang bakal digelar bulan Juli mendatang. Tapi hal tersebut tidak ingin membuat Maximiliano Enrique Seigorman terlena. Head coach baru Dewa United Surabaya ini justru menggenjot persiapan tim untuk Playoffs IBL Tokopedia 2022. Bulan Juni ini, para pemain sudah berkumpul. 

"Para pemain bulan Juni ini lengkap. Setelah itu tentunya kami akan mulai persiapan Playoffs. Kami akan coba memasukkan pemain asing dalam skema, dan filosofi permainan tim saat ini," ungkapnya, dikutip dari laman resmi klub. 

Seperti yang kita tahu, bahwa saat jeda kompetisi IBL, antara musim reguler dan Playoffs, ada agenda internasional yaitu SEA Games Hanoi, Vietnam. Sebelumnya juga ada puasa dan lebaran, jadi semua pemain asing pulang ke negaranya masing-masing. Selain itu, Dewa United juga punya salah satu pemain yang mewakili Indonesia di SEA Games, yakni Jamarr Andre Johnson. Dia tampil untuk timnas 3x3 putra Indonesia. 

Lebih jauh, pelatih asal Argentina menginginkan adanya scrimmage game pada bulan Juni ini. Diharapkan ada tim-tim yang mau diajak uji coba. Gunanya untuk mengukur sejauh mana perubahan yang sudah dia buat untuk Dewa United. Karena kita tahu, sebelum Maximiliano Enrique Seigorman memegang tim ini, Dewa United sudah tampil tiga musim di bawah asuhan Andika Supriadi Saputra. Itu termasuk di musim reguler 2022. 

"Mungkin saya butuh dua atau tiga kali lagi scrimmage game, itu juga sangat penting bagi saya. Tapi kita belum tentukan harinya. Yang pasti mulai bulan ini saya ingin fokus menyatukan filosofi permainan dulu, terutama para pemain asing agar sesuai dengan permainan kami," imbuh Maxi, panggilan akrab pelatih Dewa United. 

Dewa United finis di peringkat keenam dalam musim reguler IBL Tokopedia 2022. Mereka menang 13 kali dari 22 pertandingan. Kaleb Ramot Gemilang dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Prawira Bandung, sebagai peringkat ketiga di Playoffs nanti. (*)