News Event

Shemar Johnson Panas, Satya Wacana Berbalik Unggul

30 January 2023
|

Satya Wacana bermain lebih agresif di kuarter kedua. Shemar Johnson menjadi aktor di balik kesuksesan Satya Wacana untuk merebut keunggulan dari Dewa United. Satya Wacana memimpin dengan skor 42-36 saat turun minum. Kalau konsisten, mereka bisa mengambil kemenangan pertama di IBL Tokopedia 2023.

Shemar Johnson mencetak tiga kali three point dari total enam three point Satya Wacana di kuarter kedua. Dia sudah mengumpulkan 17 poin di first half. Kunci keunggulan Satya Wacana lainnya adalah penguasaan paint area. Mereka mengumpulkan 12 rebound di kuarter kedua, 10 diantaranya adalah defensive rebound. 

Momentum untuk Satya Wacana datang di dua menit terakhir. Setelah mengikis jarak delapan poin, Satya Wacana bisa berbalik unggul 33-32, setelah Henry Lakay mencetak three point. Kemudian pada possession berikutnya, giliran Shemar Johnson yang mencetak three point. Sehingga membuat mereka leading empat angka (36-32).

Ternyata tak berhenti sampai di situ. Sebelum peluit half-time berbunyi, Satya Wacana masih mampu memasukkan dua three point lagi. Sehingga Satya Wacana sempat mencetak keunggulan dengan margin delapan angka (42-34). Sedangkan Dewa United hanya bisa membalas melalui driving layup Ramon Galloway di sisa sembilan detik. 

Keunggulan di kuarter kedua ini menumbuhkan kepercayaan diri anak-anak Satya Wacana. Mereka harus bisa mempertahankan momentum tersebut di babak kedua. Sehingga bisa memperbesar kemungkinan untuk mendapatkan kemenangan perdananya. (*)

Baca Juga: Hangtuah Menang Setelah Satya Wacana Salah Ambil Keputusan

0 Comments