Sengit di Kuarter Ketiga, Hangtuah Rebut Keunggulan


Mar 18, 2022

Sadar bahwa mereka mengalami penurunan performa, Hangtuah mampu memperbaikinya di kuarter ketiga. Selepas jeda, Hangtuah tampil lebih efektif. Mereka bisa mencetak 7 tembakan dari 11 attempt. Hangtuah merebut kembali keunggulan dari Bali United dengan skor 50-48.

Hangtuah terus menggempur pertahanan Bali United. Puncaknya Hangtuah bisa menyamakan kedudukan menjadi 45-45 di sisa waktu 4 menit kuarter ketiga. Momentum tersebut diciptakan oleh kapten tim Gunawan. Shooter tajam ini memasukkan tembakan thee point memanfaatkan assist dari Fisyaiful Amir. 

Setelah poin Gunawan tersebut, Hangtuah terus memimpin jalannya laga. Di sisa 9 detik, LaQuavius Cotton menambahkan 2 poin dengan floater. Ini membuat Hangtuah unggul 50-47. Namun sesaat sebelum kuarter ketiga ditutup, Bali United menambahkan satu poin melalui free throw Irvine Kurniawan. 

Sepanjang kuarter ketiga, Hangtuah unggul rebound dari Bali United (12-4). Namun masih banyak catatan yang harus dibenahi Hangtuah. Salah satunya adalah turnovers yang cukup banyak. Mereka melakukan 5 kali turnover di kuarter ketiga. Hangtuah harus lebih fokus lagi kalau ingin memenangkan laga ini. (*)