Semua Pelatih adalah Pahlawan bagi Yayan


Aug 21, 2019

Andrie Ekayana, legenda bola basket Indonesia, tak akan pernah melupakan setiap pelatih yang pernah menanganinya. “Semua coach yang pernah melatih saya adalah pahlawan. Karena mereka selalu membuat saya menjadi pemain yang lebih baik,” kata Yayan, sapaan karibnya.

Yayan yang sekarang terjun sebagai pelatih makin menemukan kesadaran betapa penting arti seorang pelatih bagi pemain bola basket. “Karena sekarang saya melatih, jadi  makin sadar bahwa sekecil apapun ilmu yang diberikan pelatih sangatlah berarti,” katanya.

“Mereka selalu memberi tambahan ilmu sekecil apapun sebab ingin pemainnya menjadi lebih baik. Itulah pahlawan sesungguhnya menurutku,” sambungnya.

Yayan adalah salah satu pahlawan bola basket Indonesia. Dia menjadi bagian sukses tim nasional Indonesia ketika merebut medali perak pada SEA Games 2007 Nakhon Ratchasima Thailand dan SEA Games 2015 Singapura.

Mengawali karier di klub Bima Sakti Malang, dia kemudian hijrah ke ibukota memperkuat Aspac, Hangtuah dan terakhir berlabuh di Pelita Jaya sebelum memutuskan pensiun.