Satria Muda Unggul 10 Angka Dari Dewa United di Kuarter Pertama


Nov 12, 2022

Pelita Jaya Bakrie Jakarta sukses melaju ke partai final IBL Indonesia Cup 2022, setelah menaklukkan Prawira Harum Bandung. Mereka tinggal menunggu lawan, antara Dewa United Surabaya atau Satria Muda Pertamina Jakarta. Pada laga semifinal kedua ini, Satria Muda mencetak keunggulan meyakinkan di kuarter pertama dengan margin 10 angka (22-12).

Head coach Maximiliano Seigorman dari Dewa United tampaknya ingin pamer starter terbaiknya. Sebagai point guard dipasang Jason Christoufer Kurniawan. Kemudian ada point guard senior Xaverius Prawiro. Dua forward terbaik juga masuk starter, mereka adalah Kaleb Ramot Gemilang yang sekaligus sebagai kapten tim, dan Jamarr Andre Johnson. Terakhir ada center yang kali ini diisi oleh Leonardo Effendy. 

Beralih ke tim asuhan head coach Youbel Sondakh. Seperti pada quarter finals dua hari yang lalu, starter Satria Muda berisi Arki Dikania Wisnu sebagai small forward. Dua point guard yang masuk starter adalah Antoni Erga dan Hardianus Lakudu yang sekaligus bertindak sebagai kapten tim. Kemudian ada power forward yang pada pertandingan kali ini diisi oleh Juan Laurent Kokodiputra. 

Satria Muda langsung mendapatkan momentum berharga setelah tip-off. Mereka berhasil running score sebanyak 12 angka dalam waktu kurang dari empat menit. Dewa United tidak mampu mencuri poin dari Satria Muda selama menit-menit tersebut. Malah mereka membuat dua turnovers yang sangat merugikan. Upaya memasukkan bola dengan mudah seperti free throw juga tidak masuk. 

Poin Dewa United baru tercipta di menit ke empat, melalui free throw Ferdian Purwoko. Setelah itu, poin Dewa United mengalir deras hingga mencetak 12 angka. Tapi sudah terlambat. Karena Satria Muda semakin di atas angin. Mereka menambahkan 10 poin di sisa waktu yang ada untuk mengakhiri kuarter pertama dengan keunggulan 22-10. (*)