Satria Muda Taklukkan Hangtuah


Feb 02, 2019

Satria Muda Pertamina memetik kemenangan pada laga perdananya di seri keenam IBL Pertamax 2018-2019 di GOR Pacific Surabaya. Satria Muda menaklukkan Hangtuah 74-63, Sabtu (2/2).

"Kami dalam proses membaik tapi masih ada blunder. Defense dan chemistry tim masih kurang," kata pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh.

Dalam penilaian Youbel, kemampuannya masih 50 persen dari yang dia harapkan. "Saya percaya ini adalah proses yang harus kami jalani," katanya.

Pemain senior Satria Muda, Arki Dikania Wisnu mengakui kekurangan timnya. "Kami masih belum konsisten, namun walau lambat progress sudah terlihat," kata Arki yang mencetak 11 angka bagi Satria Muda.

Dior Lowhorn dan Jamarr Johnson masing masing mencetak 21 angka. Lowhorn menambah dengan 13 rebound dan Jamarr mencetak 12 rebound.

Di sisi Hangtuah, Gary Jacobs mencetak 29 angka dan 10 rebound. Jarrad Scott membuat 15 poin dan 10 rebound. Sayang, kontribusi angka pemain lokal Hangtuah kurang.

"Pemain lokal kami kurang maksimal kali ini. Skor mereka rendah, biasanya ada saja yang mencetak angka dua digit tapi hari ini tidak," kata pelatih Hangtuah, Andika Supriadi Saputra.

Yan Steven Pattikawa mencetak enam angka, Sevly Rondonuwu mengemas lima angka, Abraham Wenas dan Lucky Abdi masing masing membuat tiga angka dan Stevan Wilfredo Neno hanya menyumbang dua angka.