News Event

Roster IBL Tokopedia 2024, Satria Muda Pertamina Jakarta

11 January 2024
|

Satria Muda Pertamina Jakarta kali ini tampil lebih ramping. Mereka hanya punya 15 pemain, termasuk pemain asing dan lokal naturalisasi. Namun tampak roster Satria Muda kali ini lebih dalam dari sebelumnya. Termasuk adanya dua pemain yang pernah menjadi MVP IBL. 

Dua MVP IBL dalam roster Satria Muda kali ini adalah Arki Dikania Wisnu dan Abraham Damar Grahita. Dua pemain ini dirasa sudah cukup untuk menjadikan lawan-lawan waspada di kedua ujung lantai. Belum lagi pemain-pemain inti musim sebelumnya seperti M. Sandy Ibrahim Aziz, Juan Laurent Kokodiputra, dan Widyanta Putra Teja. 

Pemain asing Satria Muda terdiri dari Curtis Lee Davis III, Mychael Gerome Henry yang pernah jadi pemain Memphis Grizzzlies di NBA, dan terakhir ada pemain asing yang membantu Prawira juara IBL 2023 Jarred Dwayne Shaw. Sebagai tambahan, Satria Muda memiliki pemain lokal naturalisasi yang sudah akrab dengan IBL Fans, yakni Dame Diagne. 

Dari sisi kepelatihan, Satria Muda menggeser Youbel Sondakh ke posisi Associate Coach. Sedangkan posisi head coach diisi oleh Manuel Pena Garces. Dia didampingi dua asisten pelatih yaitu Cesar Canara Perez dan Ismael. Terakhir ada pergantian manajer tim, di mana Riska Natalia Dewi digantikan oleh Theodore Wira Adi. 

Berikut roster lengkap Satria Muda Pertamina Jakarta di IBL Tokopedia 2024:

Baca Juga: Delapan Mantan Pemain NBA di IBL 2024

0 Comments