Rivaldo Tandra Banyak Dapat Bantuan dari Arki Dikania Wisnu


Sep 24, 2020

Penggawa Satria Muda Pertamina Jakarta, Rivaldo Tandra Pangesthio, mengucap terima kasih kepada Arki Dikania Wisnu atas bimbingan yang tiada henti. Rivaldo mengaku sempat kesulitan saat menjalani debut di Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2020.

Namun, setelah berkonsulitasi dengan Arki, Rivaldo menjadi lebih percaya diri. Banyak masukan yang diberikan pemain yang kini membela Indonesia Patriots tersebut.

“Setelah Kak Arki di Timnas, kami tetap berhubungan lewat chat. Dari dia, saya belajar mainnya harus lebih pintar karena ini profesional dan jalani yang coach mau," kata Rivaldo.

Menyandang nama besar, musim debut Rivaldo di IBL tidak mudah. Pelatih Satria Muda Pertamina Jakarta, Milos Pejic, tak pernah memberi keistimewaan kepada Rivaldo.

Bahkan, pelatih asal Serbia itu memberi pekerjaan rumah setumpuk kepada Rivaldo. Satu di antaranya adalah belajar defense dengan benar.

“Peran Coach Milos penting untuk saya karena ini tahun pertama saya sebagai profesional. Dia tidak peduli dengan nama, siapa pun yang perform, dia akan main," tutur Rivaldo. “Awalnya saya kesulitan di tim dan ngobrol dengan Coach Milos. Saat itu dia bilang saya fokus defense dulu, offense akan datang dengan sendirinya. Ternyata benar yang dia katakan," imbuh dia.

Saat ini, Rivaldo menjadi nominee Rookie of the Year IBL Pertamax 2020. Pebasket asal Pontianak itu bersaing dengan Anthoni Erga dan Tifan Eka Pradita.