Rekor Perputaran Pemain di IBL Menunjukkan Gairah


Dec 21, 2019

Klub klub peserta IBL Pertamax menunjukkan antusiasme dan usaha mencapai hasil terbaik menghadapi kompetisi IBL Pertamax 2020 nanti.

Hal ini bisa dilihat dengan perputaran pemain diantar mereka.  Tercatat 25 pemain berpindah klub, lima diantaranya adalah pemain yang sempat vakum beberapa tahun dari liga seperti dua pemain Pacific Caesar,  Donny Ristanto dan Dicky Satrio.

Mantan pemain Satria Muda, Gunawan bermain untuk Amartha Hangtuah,  Randika Aprilian dari Hangtuah kini membela NSH dan mantan bintang CLS Knights Dimaz Muharri yang turun gunung bersama tim baru Louvre. 

"Perputaran pemain menunjukkan keseriusan para peserta IBL mempersiapkan tim mereka," kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah. 

Selain pemain yang come back ke IBL, 19 debutan akan mengawali karier profesional mereka.  Mereka terjaring dari 33 pemain rookie. "Mereka berasal dari 12 kota dari seluruh Indonesia, " kata Junas.

27 pemain asing juga sudah siap memberikan aksi terbaiknya. "Rata rata tinggi badan pemain asing adalah 192 cm. 8 pemain diantaranya sudah pernah bermain di IBL," ujarnya.

IBL Pertamax 2020 menjanjikan keseruan.  Simak aksi-aksi pemain terbaik pada kompetisi bola basket tertinggi Indonesia yang akan mulai bergulir di GOR Sahabat Semarang,  10-12 Januari.