News Event

RANS Bangkit di Kuarter Kedua Untuk Mengimbangi Prawira

11 July 2024
|

Game 1 Putaran Pertama antara RANS Simba Bogor melawan Prawira Harum Bandung, Kamis sore (11/7), membuka IBL Playoffs 2024. Prawira langsung tancap gas setelah tip-off. Tapi RANS bangkit di kuarter kedua untuk mengimbangi permainan Prawira. Skor akhir di babak pertama adalah 39-35 untuk keunggulan Prawira. 

Tim tuan rumah kali ini menurunkan starting five yang berisi Oki Wira Sanjaya, Ida Bagus Ananta Putra, Daniel Salamena, serta duet pemain asing Bailey John Fields III dan Le'Bryan Nash. RANS tidak diperkuat Devon Van Oostrum yang mengalami cedera tangan, dan diperkirakan absen beberapa pekan. 

Dari sisi Prawira, mereka turun dengan skuad inti terbaik. Lima pemain pertamanya adalah Yudha Saputera, Pandu Wiguna, M. Fhirdan Maulana Guntara, Brandone Francis, dan Manuel Suarez. Prawira membungkam RANS di kuarter pertama. Mencetak 11-dari-21 percobaan tembakan untuk memimpin 28-12 di kuarter ini. 

RANS hanya mencetak 12 poin, dengan field goals precentage 16,7%, yang jadi catatan terendah mereka di musim ini untuk satu kuarter. Tetapi RANS segera merespons dengan memperbaiki defense dan akurasi di kuarter kedua. Dengan pemain-pemain lokal yang step-up, RANS mengunci pemain-pemain Prawira yang punya kontribusi poin besar. 

RANS melaju 10-0 di awal kuarter kedua. Memperkecil jarak menjadi 22-28. Prawira terjebak dengan defense ketat dari RANS. Sehingga tim tamu hanya mencetak enam poin dalam enam menit di kuarter kedua. Sebaliknya, RANS mampu mendekat 30-32 lewat three point Daniel Salamena di sisa waktu empat menit. 

Tetapi di akhir kuarter kedua, Prawira kembali menemukan momentum untuk bangkit, setelah Brandone Francis mencetak three point. Mereka mampu menjaga keunggulan dengan skor 39-35 saat turun minum. Suarez mencetak 15 poin, dan Francis menambahkan 11 poin untuk Prawira. Sedangkan dari RANS, belum ada pemain yang mencetak double-digit points di babak pertama. 

"Sulit untuk bermain tanpa Devon (Van Oostrum), kami merindukan kehadirannya. Tetapi kami mencoba berbagai cara untuk mengatasi kekurangan ini dalam tiga pertandingan musim reguler, dan kami akan baik-baik saja," kata head coach RANS, Thomas Roijakkers dalam wawancara di jeda pertandingan. (*)

Baca Juga: RANS Pertahankan Kemenangan atas Bali United

0 Comments