News Event

Quintin Dove Tinggalkan Rajawali

01 April 2024
|

Pada Senin sore (1/4), Rajawali Medan mengumumkan bahwa mereka sudah tidak lagi diperkuat Quintin Dove. Perubahan dari komposisi pemain asing kali ini cukup mengejutkan, mengingat Dove merupakan pemain yang subur. Memang di beberapa laga terakhir dia tidak bermain karena sanksi liga. 

Seperti yang dirilis iblindonesia.com pada 16 Maret lalu, bahwa Dove akhirnya mendapatkan hukuman larangan bermain tiga kali pertandingan dan denda Rp. 20 juta, karena dinilai melakukan disqualifiying-foul pada laga melawan RANS di Bogor. Dia baru menjalani dua kali larangan bermain, sebelum libur lebaran. Tetapi kali ini justru ada kabar kalau Dove sudah tidak lagi bersama Rajawali. 

Dove sendiri bermain sebanyak 10 pertandingan bersama Rajawali di IBL Tokopedia 2024. Dia sangat produktif dengan catatan 22,5 ppg dalam 28,1 menit per game. Dove juga menyumbang rata-rata 8,7 rpg, 1,6 apg, dan 1,2 spg. Dove sangat cocok dengan dua pemain asing Rajawali lainnya, yaitu Jabari Bird dan Wendell Lewis. Namun kemungkinan manajemen punya penilaian lain. 

Namun kabar lain menyebutkan bahwa Dove sudah memiliki pelabuhan baru. Klub NBL1 Australia, Rockingham Flames pada 31 Maret mengumumkan bahwa mereka merekrut Dove. Mereka juga sudah memperkenalkan Dove sebagai pemain baru. Sehingga kini sudah jelas bahwa Rajawali memang melepas Dove. 

Tapi hingga berita ini diturunkan, Rajawali belum menentukan pengganti Dove. Rajawali masih punya banyak waktu, karena liga akan dilanjutkan kembali pada 17 April mendatang. (*) 

Baca Juga: Rajawali Tumbangkan RANS di Medan

0 Comments