News News

Puja-puji untuk Satria Muda Pertamina Jakarta

07 July 2024
|

Dewa United Banten harus mengakui keunggulan Satria Muda pada game terakhir reguler season IBL 2024, Sabtu 6 Juli 2024. Bertanding di Dewa United Arena, Anak Dewa memberikan kesempatan SM untuk revans dengan skor 75-90, setelah pada pertemuan pertama Anak Dewa menang 101-92.

Hasil game kali ini melawan SM pun tak mempengaruhi status Dewa United sebagai juara reguler season IBL 2024 dengan menempati posisi puncak klasemen.

Pada game kali ini, pelatih Pablo Favarel melakukan rotasi Starting-V dengan menurunkan Hardianus Lakudu, Rio Disi, Jordan Adams, Tavario Miller, dan Lester Prosper.

Three point Hardianus membuka skor di kuarter pertama, dan sejumlah poin dari Jordan Adams pun sempat membawa Dewa United unggul 15-13 dari Satria Muda.

Sempat tertinggal, Coach Pablo memasukkan Gelvis Solano di sisa kuarter pertama dan membawa Dewa United memangkas jarak menjadi 22-30.

Memasuki kuarter kedua, Rio Disi tampil menjadi pembeda dengan torehan dua three point sukses untuk mengejar skor menjadi 35-40.

Layup Tavario Miller pun menutup halftime dengan skor 41-46, memangkas ketertinggalan menjadi lima poin dari SM.

Usai turun minum, Anak Dewa mencoba mengejar poin menjadi 45-51 dari Satria Muda lewat torehan Tavario dan Jordan Adams.

Upaya Dewa United di pengujung kuarter ketiga sempat memangkas jarak poin, namun kesalahan sendiri membuat Anak Dewa harus menutup kuarter ketiga dengan 58-68.

Sejumlah upaya Dewa United mengejar ketinggalan di kuarter keempat pun masih menemukan kendala, dan membuat Anak Dewa harus mengakui keunggulan SM dengan skor akhir 75-90.

Jordan Adams menjadi pemain tersubur di game kali ini dengan mengemas 19 poin, 8 rebound, dan 4 assist.

Hasil game ini pun memicu semangat Anak Dewa segera bangkit dan berbenah untuk siap menjuarai IBL 2024 di babak Playoffs nanti.

"Selamat untuk Satria Muda, mereka bermain lebih baik dari kami. Hasil game ini menjadi tanggung jawab saya, dan semoga bisa lebih baik lagi di game selanjutnya," kata Coach Pablo usai pertandingan.

"Game kali ini defense kami kurang berjalan baik dan fastbreak poin mereka lumayan tinggi. Tentu kita akan perbaiki apa yang masih menjadi kekuarangan kita," Hardianus menambahkan.

Baca Juga: Puja-puji untuk Johannis Winar dari Anak Asuh

0 Comments