Prawira Baru Pertama Kali Bertemu Lawan dengan Zone Defense


Mar 19, 2021

Sempat kesulitan pada kuarter pertama, Prawira Bandung akhirnya bangkit dan meraih kemenangan atas West Bandits Solo pada seri kedua fase pertama IBL Pertamax 2021 di Robinson Cisarua Resorts, Jumat 19 Maret.

“Kami belum pernah berhadapan dengan tim yang memakai pola zone defense seperti West Bandits. Awalnya kami kesulitan dan baru bisa memecahnya pada kuarter-kuarter berikutnya,” kata pelatih Prawira, Andre Yuwadi dalam jumpa pers secara virtual seusai pertandingan.

Andre juga mengakui dari sisi tembakan tiga angka yang sebenarnya menjadi satu kekuatan Prawira, tidak muncul dalam pertandingan ini. Prawira hanya mampu melesakkan enam tembakan three points dari 33 kesempatan. “Kami memang masih struggle dalam three points dalam kompetisi kali ini, padahal dalam persiapan dan uji coba sebelum memasuki gelembung tembakan three points anak-anak lebih bagus,” katanya.

Abraham Damar Grahita, pencetak angka terbanyak Prawira dengan 16 poin dalam pertandingan tersebut mengakui hal itu. “Kami memang belum bagus dalam tembakan tiga angka, tak ada alas an. Sebagai pemain professional seharusnya mampu melakukannya dimanapun bermain,” ujarnya. Abraham juga hanya mencetak dua kali tembakan tiga angka dari tujuh kesempatan yang didapat.