PIALA PRESIDEN:Pelita Jaya Pertajam Pola dan Strategi di Piala Presiden


Nov 19, 2019

Pelita Jaya Basketball akan memanfaatkn turnamen Piala Presiden di Sritex Arena Solo, 20-24 November sebagai ajang pemantapan pola dan strategi tim menghadapi musim kompetisi IBL Pertamax 2020.

“Banyak materi pola dan strategi yang belum masuk dalam latihan karena terkendala jumlah pemain terbatas,” kata pelatih Pelita Jaya, Ocky Tamtelahitu. “Baru beberapa hari terakhi pasukan kami komplet,” lanjutnya.

“Selama ini kami baru latihan main sebanyak tiga kali. Karena itu saya akan memanfaatkan Piala Presiden untuk mencoba pola dan strategi,” paparnya. Meski demikian, kemenangan tetap menjadi sasaran Pelita Jaya dalam setiap pertandingan. “Target seperti biasa adalah menang pada setiap game,” tegasnya.

Pelita Jaya akan berada satu grup dengan BPD DIY Bima Perkasa Jogja dan NSH. “Siapa pun lawan, semua tim di IBL saat ini sangat kompetitif,” kata Ocky, mantan point guard tim nasional Indonesia.

Setiap juara grup ditambah satu runner up terbaik akan maju ke babak semi-final Piala Presiden yang memperbutkan hadiah total sebesar Rp. 375 juta ini.