Penghormatan Untuk Dodo, Jersey No 15 Di Pensiunkan


Mar 22, 2019

Sebagai penghormatan dan apresiasi kepada Christian Ronaldo Sitepu yang pensiun sebagai pemain, Satria Muda memensiunkan pula jersey nomor 15 milik Dodo, sapaan Ronaldo. Jersey Dodo pun digantung di langit-langit Britama Arena, Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta, markas Satria Muda pada Kamis (21/3) sebelum laga final pertama Satria Muda melawan Stapac.

Tribute to Dodo tajuk acara tersebut. Tak terasa 12 tahun saya disini. Dan sampai juga pada akhirnya di 2018 kemarin jadi musim terakhir saya," kata Dodo dalam sambutannya. Saya berada di posisi sekarang ini bukan karena usaha saya sendiri, tetapi karena bantuan banyak orang. Salah satunya adalah para owner. Terima kasih kepada pak Erick Thohir dan pak Handy yang selalu memberi dukungan pada tim ini, ujarnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua coach yang pernah menanganinya. Terima kasih kepada Coach Youbel, Coach Ito dan semua coach. Terima kasih para senior, rekan-rekan setim dan juga lawan. Terima kasih pula kepada SM Fanatics yang selalu memberikan dukungan, tegasnya.

"Saya bersyukur pada Tuhan karena memberikan kesempatan ini buat saya sehingga bisa mengembangkan potensi di basket. Terpenting, saya bisa berkontribusi untuk negara lewat basket," lanjutnya.

Bersama Satria Muda, Dodo berhasil merengkuh delapan kali gelar juara nasional. Dengan tim nasional dia berhasil merebut medali perak dalam SEA Games 2015 Singapura dan SEA Games 2017 Kuala Lumpur.

Terima kasih Dodo atas jerih payahmu untuk Satria Muda dan Indonesia.