News Event

Pekan Ke-11, Pekan yang Ditunggu Fans Dewa United

08 May 2024
|

Fans Dewa United Banten boleh berbangga hati, sebab hingga pekan ke-10 musim reguler IBL Tokopedia 2024, tim kesayangannya belum pernah kalah dalam 12 pertandingan (12-0). Ini merupakan rekor kemenangan terpanjang sejak dimulinya liga dalam sejarah IBL. Tetapi pekan ke-11 akan menjadi ujian yang sebenarnya bagi Dewa United. 

Dari 12 kemenangan Dewa United sejauh ini, ternyata mereka belum pernah bertemu dengan empat kontestan liga. Keempat tim tersebut adalah dua tim terpanas di liga saat ini yaitu Pelita Jaya Jakarta dan Kesatria Bengawan Solo, serta RANS Simba Bogor dan Borneo Hornbills. Dua dari mereka akan bertanding melawan Dewa United di pekan ke-11. 

Dewa United akan berhadapan dengan Pelita Jaya, pada hari Sabtu, 11 Mei. Kali ini Dewa United bertindak sebagai tuan rumah. Dalam sejarah pertemuan kedua tim, Dewa United belum pernah menang dari Pelita Jaya dalam empat pertemuan sejak tahun 2022. Musim ini, Pelita Jaya memiliki rekor 12-1 dan memenangkan 10 pertandingan terakhir secara beruntun. Ini akan jadi pertemuan yang tidak boleh dilewatkan. 

Setelah menghadapi Pelita Jaya, Dewa United akan kedatangan tamu berikutnya, yaitu RANS Simba Bogor. Keduanya juga belum pernah bertanding musim ini. RANS untuk sementara menempati peringkat ketujuh di klasemen dengan rekor 7-6. Untuk rekor pertemuan Dewa United dan RANS, kali ini Dewa United unggul 6-1 sejak tahun 2022. Pertandingan pertama musim ini akan berlangsung di Dewa United Arena, hari Minggu, 12 Mei. Sehingga pekan ke-11 ini sangat dinantikan oleh fans Dewa United, dan fans IBL secara keseluruhan. 

Hingga pekan ke-10, Dewa United sudah bertanding melawan sembilan kontestan liga. Dari jumlah tersebut, ada tiga tim yang sudah disapu bersih (2-0), oleh Kaleb Ramot Gemilang dan kawan-kawan. Tiga tim tersebut adalah Rajawali Medan, Pacific Caesar Surabaya, dan Satya Wacana Salatiga. (*) 

Baca Juga: Jelang Pekan Ke-6, Persaingan Makin Ketat

0 Comments