News Event

Patriots Tak Sanggup Tumbangkan Satria Muda

10 June 2023
|

Satria Muda Pertamina Jakarta menang 79-64 atas Indonesia Patriots, di C-Tra Arena, Sabtu (10/6) malam. Patriots gagal menumbangkan dominasi Satria Muda. Momentumnya terjadi di babak kedua, di mana Satria Muda tampil lebih baik ketimbang Patriots. 

Di kuarter ketiga, Satria Muda unggul 23-17. Sementara di kuarter keempat Satria Muda menambahkan 18 angka, dan Patriots 12 angka. Dengan kata lain, di sepanjang laga, Satria Muda memang lebih unggul ketimbang Patriots. Meski dalam perjalanannya, Patriots sempat unggul dengan margin enam angka. 

Top score Satria Muda adalah Widyanta Putra Teja. Dia mencetak 13 poin, lima rebound, dan dua assist. Widi memasukkan tiga three point dari lima attempt. Elijah Foster menambahkan 11 poin. Kemudian ada tiga pemain dengan kontribusi masing-masing 10 angka, yakni Antoni Erga, Laurentius Steven Oei, dan Richard Jackson. Pemain asing baru Satria Muda ini juga menambahkan 12 rebound, tiga assist, satu steal, dan dua block. 

Sebaliknya dari tim Patriots, Gede Elgi Wimbardi mampu mendulang 18 poin. Dia memasukkan lima three point dari enam attempt. Masalahnya Patriots kurang kuat di paint area, sehingga kelemahan ini dieksploitasi oleh Satria Muda. Avan Seputra dan kawan-kawan mencetak 36 points in the paint, 49 rebound, dan 21 second chance points. 

Satria Muda berhasil mengumpulkan 24 kemenangan dari 25 pertandingan. Mereka masih punya satu pertandingan lagi yang akan dimainkan hari Minggu (11/6). Lawannya adalah West Bandits Solo. (*)

Baca Juga: Amartha Hangtuah gagal membendung Indonesia Patriots

0 Comments