Patriots Memimpin 6 Angka Saat Kuarter Ketiga Usai


Mar 23, 2022

 

Pertandingan di kuarter ketiga lebih seru dari first half. Pacific sebenarnya mampu memangkas jarak hingga tersisa 2 angka (30-32). Tetapi di akhir laga, Patriots bisa kembali mencetak keunggulan 6 angka (46-40). Patriots sepertinya punya peluang untuk menang lagi dari Pacific. 

Hingga kuarter ketiga berakhir, Akeem Ellis mencetak 9 poin untuk Pacific. Kemudian ada tiga pemain yang sama-sama mencetak 7 angka yakni Andreas Christian Vieri, Calvin Chrisller, dan Tyron Criswell. Starter Pacific melempem di laga ini. Namun dari bench, para pemain cadangan ini bisa menyumbang 21 poin sepanjang tiga kuarter. 

Pacific sendiri hanya bisa mencetak 12 poin dari paint area. Field goals mereka tidak bagus. Karena sampai kuarter ketiga hanya mencetak 15 tembakan dari 52 attempt, atau dengan persentase 28%. Namun catatan bagusnya, Pacific bisa memanfaatkan 18 turnover dari Patriots menjadi 15 poin. 

Sebaliknya di tim Patriots, Julian Alexandre Chalias mampu mencetak 13 angka. Yesaya Saudale yang sama-sama masuk starter menambahkan 10 angka. Selain mereka berdua ada beberapa pemain dengan penampilan yang bagus yakni Ali Bagir dan Dame Diagne dengan kontribusi masing-masing 7 angka. Patriots mencetak 24 point dari paint area. 

Namun meski unggul, Patriots wajib waspada dengan kebangkitan Pacific. Sebab kalau kita lihat dari perjalanan game dalam tiga kuarter, Pacific berhasil menyusul Patriots, padahal mereka sempat tertinggal 13 angka di babak pertama. Pacific bisa tiba-tiba meledak di kuarter terakhir. Patriots harus berhati-hati dengan kebangkitan Pacific. (*)