Nuke Tri Sapurta, Idola, Teman, Sekaligus Mentor


Sep 25, 2020

Pemain Bima Perkasa Jogja, Tifan Eka Pradita, bersyukur bisa menjadi rekan setim Nuke Saputra. Bagi Tifan, Nuke merupakan idola, sekaligus mentor.

Nuke merupakan rekrutan anyar Bima Perkasa Jogja pada Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2020. Nuke kembali dari masa pensiun dan memilih membela tim Kota Gudeg.

Status Tifan dan Nuke sama-sama pemain anyar di Bima Perkasa Jogja. Namun, pengalaman Nuke lebih banyak, sementara Tifan merupakan rookie.

Pengalaman dari Nuke menjadi ilmu yang diserap Tifan. Sebagai rekan setim, Tifan lega bisa memiliki partner seperti Nuke.

“Nuke itu rekan setim yang bisa diandalkan. Dia bisa memotivasi para pemain, terutama yang muda seperti saya,” ujar Tifan.

“Bisa satu lapangan sama Nuke itu tidak pernah terbayang sebelumnya. Dulu saya nonton dia main, mengidolai, sekarang jadi teman dan mentor,” ujar Tifan.

Saat ini, Tifan berstatus sebagai satu di antara calon pemain debutan terbaik pada IBL Pertamax 2020. Tifan memiliki catatan 16,63 menit dengan raihan 5,18 poin per gim.