News Games

NSH Lepas dari Tekanan Hangtuah

29 February 2020
|

Sempat tertekan pada awal kuarter pertama, NSH Jakarta akhirnya memetik kemenangan 84-77 atas Amartha Hangtuah pada laga seri kelima IBL Pertamax 2020 di GOR Jayabaya Kediri, Sabtu 29 Februari.

Diawal kuarter, NSH tertinggal 9-20, namun mereka mampu menipiskan selisih dan hanya tertinggal empat poin 20-24. “Permainan kami jelek pada kuarter pertama, terutama masalah defense. Padahal saya sudah ingatkan anak-anak untuk waspada pada transisi cepat Hangtuah,” kata pelatih NSH, Antonius Ferry Rinaldo. “Defense kami lembek, untung tiga menit terakhir kuarter pertama anak-anak bisa mengejar,” sambungnya.

Michael Glover mencetak double-doubledengan 19 angka dan 11 rebound buat NSH. Dashaun Wiggins berkontribusi dengan 28 angka, dan Lutfi Alfian Eka Koswara mengemas 12 angka setelah melesakkan empat dari lima kesempatan tembakan tiga angka. 

“Saya gembira bisa kembali pulih dan memberi kontribusi pada tim setelah seri sebelumnya absen karena sakit demam berdarah,” kata Lutfi. “Defense kami memang belum solid,” tambahnya.

“Anak-anak cepat panas dan bagus pada kuarter pertama, tetapi kurang konsisten hingga akhir,” kata pelatih Hangtuah, Harry Prayogo. “Shooter-shooter NSH juga sedang bagus hari ini,” akunya.

“Pertandingan basket adalah masalah ritme dan momentum. Kami sempat menemukannya, tetapi kemudian ritme dan momentum menjadi milik NSH,” kata Abraham Wenas, pencetak 16 angka bagi Hangtuah.

Hangtuah masih belum menyerah untuk menuju babak play off. “Kami memang di papan bawah, tetapi masih terus berjuang untuk bisa menembus play off,” tegas Harry.

Baca Juga: Cetak double double ,Glover bawa NSH jakarta kalahkan Prawira Bandung 67-62

0 Comments