News Event

Nominasi IBL Local MVP 2024: Fisyaiful Amir

10 July 2024
|

Fisyaiful Amir akhirnya bisa kembali tampil maksimal setelah berkutat dengan cedera di musim sebelumnya. Dia adalah bagian terpenting dalam tim Amartha Hangtuah Jakarta, terutama di IBL Tokopedia 2024. Kontribusi Fisyaiful tahun ini membawanya masuk nominasi IBL Local MVP 2024. 

Musim lalu, Fisyaiful hanya tampil tujuh pertandingan. Hangtuah terseok-seok di papan bawah klasemen. Tetapi musim ini, seharusnya Hangtuah bisa lebih kompetitif, dengan kembalinya Fisyaiful. Tetapi Hangtuah struggle, dan sudah melakukan segala cara untuk bisa kembali ke playoffs. Meski hasilnya, mereka harus puas finis di urutan ke-10 dengan rekor 9-17.

Kembali membahas performa Fisyaiful. Musim ini dia mencetak 10,0 ppg, 3,7 rpg, 2,7 apg, dan 1,5 spg. Tentu saja ini bukan performa terbaiknya. Karena Fisyaiful pernah mencetak 11,1 ppg dan 5,0 rpg di musim 2022. Namun mengingat perannya yang penting dalam serangan Hangtuah musim ini, maka wajar kalau Fisyaiful Amir menjadi salah satu nominasi pemain lokal terbaik. 

Persaingan untuk mendapatkan penghargaan IBL Local MVP 2024 sangat berat. Terutama dengan adanya mantan MVP seperti Abraham Damar Grahita dan Kaleb Ramot Gemilang. Belum lagi ada Abraham Wenas, dan Yudha Saputera dalam daftar nominasi. Tapi semuanya tergantung dari voting head coach dan media. (*)

Baca Juga: Dewa United Banten Masuk 5 Nominasi IBL Awards 2024

0 Comments