Michael Glover si Optimus Prime


Dec 24, 2019

NSH Jakarta punya big man andal, Michael Glover. Tongkrongannya meyakinkan, kokoh. Mike datang bersama Dashaun Wiggins dan Jordan Madrid Andrew. Wiggins berperan sebagai point guard pengatur serangan, Glover dan Andrew adalah dua big man andalan.

“Saya senang bisa bermain di Indonesia. Saya akan kerahkan semua energi untuk NSH,” kata Glover yang sudah berpengalaman bermain di berbagai liga profesional. Terakhir dia bermain di kompetisi PBA Filipina bersama tim TNT KaTropa.

Sebelumnya, Glover sudah bermain di Liga Turki, Argentina dan Meksiko. Pria lulusan Iona University ini memiliki julukan keren, Optimus Prime.

Glover pernah memperkuat tiga tim SMA. Transkrip tahun seniornya dari American Christian Academy, Aston Pennsylvania dibatalkan sehingga dia tidak bisa bermain di NCAA Divisi Satu pada dia termasuk pemain berprospek bagus. Glover menggugat NCAA tapi hakim menolak gugatan tersebut. 

Dia kemudian bermain pada dua komunitas mahasiswa berbeda, ASA College di Brooklyn dan College of Eastern Utah hingga kemudian dia memutuskan untuk mendaftar pada Iona Univesity.  Di Iona, Glover memiliki catatan rata-rata  18,1 point dan 9,1 rebound bersama Iona. Dia juga masuk dalam  first team All Metro Atlantic Athletic Conference. 

Tahun 2015, Glover menandantangani kontrak dengan Halifax Hurricane, tim Liga Basket Kanada. Bulan Juli 2016 dia memperkuat  GlobalPort Batang Pier di kompetisi  PBA (Philippine Basketball Association) untuk ajang Governors' Cup sebagai pengganti Dominique Sutton.

Kini, dia hadir di Indonesia. Pengalamannya bermain di Kanada, Turki, Argentina, Meksiko dan tentu saja Filipina akan banyak membantu NSH menuju prestasi tertinggi tahun ini.

 

 

 

credit photo : Firman / NSH Jakarta