Menang Lawan Kamboja, Indonesia Kunci Posisi Semifinal


May 14, 2022

Indonesia akhirnya mengunci satu tempat di semifinal setelah menang melawan Kamboja di penyisihan terakhir, Sabtu (14/5) sore. Indonesia yang awalnya tertinggal bisa bangkit di tiga menit terakhir dan menang 19-16. 

Indonesia sendiri sempat tertinggal di awal laga. Mereka sempat tertinggal 13-11 hingga tiga menit terakhir. Namun dua free throw dari Oki Wira Sanjaya membuat Indonesia bisa menyamakan kedudukan (13-13. Kemudian melalui skema permainan yang bagus, Indonesia berbalik unggul lewat layup M. Sandy Ibrahim Aziz. 

Jamarr Andre Johnson juga berhasil menerobos ke plaint area untuk mencetak poin. Kali ini Indonesia unggul 15-13. Kemudian memasuki satu menit terakhir, Jamarr membuat poin lewat under basket dan satu free throw. Indonesia memimpin 18-13. Jamarr juga menutup poin untuk kemenangan Indonesia (19-16).

Bagi Indonesia, kemenangan ini sangat penting, mengingat mereka bisa bertahan di peringkat keempat klasemen sementara SEA Games 2022, yang menggunakan sistem round robin. Di babak penyisihan, Indonesia tinggal berhadapan dengan Thailand. (*)