Manfaat Timnas Berkompetisi di IBL


Aug 31, 2019

Jurnalis senior dan pengamat bola basket Eko Widodo menilai positif keikutsertaan tim nasional Indonesia dalam kompetisi IBL 2020.

"Banyak manfaat,  timnas memperoleh jam terbang sebagai satu tim, juga berhadapan dengan pemain pemain terbaik Indonesia ditambah pemain asing," kata Eko saat dijumpai Kamis (29/8).

Apalagi dengan adanya tiga pemain asing dalam satu klub, tim nasional akan diuji oleh pemain pemain asing berkualitas yang notabene juga memiliki stamina lebih bagus karena dengan tiga pemain dalam roster, klub IBL bisa merotasi dua pemain asing yang bermain di lapangan. 

Bagi klub-klub IBL, hadirnya timnas bisa mengangkat level permainan mereka. "Para pemain IBL bakal berhadapan dengan tim nasional yang berisi pemain pemain terbaik Indonesia. Mereka pasti terpacu menunjukkan permainan terbaik ini otomatis mengangkat level kompetisi IBL," sebut Eko.

Timnas akan berlaga di kompetisi hingga babak reguler usai. Poin menang dan kalah mereka akan dihitung seperti biasa walau mereka tak akan maju ke babak playoff,  semifinal dan final.