Makna Sumpah Pemuda bagi Indra Muhammad


Oct 28, 2020

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini jelas berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Di masa pandemi Covid-19 ini, mereka hanya bisa merayakan dengan memberi makna Sumpah Pemuda sesuai dengan hati nuraninya masing-masing. Sama halnya dengan Indra Muhammad yang memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan mengingatkan agar tetap #SALINGJAGA.

Sebagai Defensive Player of The Year IBL Pertamax 2020, Indra membuktikan bahwa pemain muda bisa berprestasi di tengah ketatnya persaingan liga. Apalagi di era baru ini, IBL sudah menggunakan jasa pemain asing. Tentu, pemuda Indonesia tidak boleh kalah dengan pemain dari luar negeri. 

Menurut Indra, semangat Sumpah Pemuda harus tetap dibawa ketika bersaing dengan pemain dari negara lain. Tentunya bersaing yang sehat. Lewat prestasi dan permainan yang bagus di lapangan.

"Menurut saya, sumpa pemuda itu bukan tentang apa yang Indonesia berikan untuk kita para pemuda, tetapi apa yang telah kita berikan untuk negara yang kita cintai ini," katanya. "Bagi kita pemain basket, semua pemuda punya impian yang sama yaitu membela negara di turnamen internasional. Ini yang juga menjadi tujuan saya ke depan."

Performa Indra Muhammad musim ini mendapat apresiasi dari awak media. Karena dia terpilih sebagai pemain bertahan terbaik di liga. Pilihan tersebut dibarengi dengan catatan statistik yang baik selama musim reguler IBL Pertamax 2020. 

Tak lupa, Indra juga berpesan kepada pemuda Indonesia, selain pemain basket, agar tidak berhenti berkarya. Karena karya pemuda bisa mengharumkan nama bangsa di kancah dunia. 

"Teruslah berkarya untuk Indonesia tercinta. Selamat hari Sumpah Pemuda. Tetap semangat berjuang, wahai para darah muda," tutup Indra.