Lutfi Koswara Suka Main Game di Gawai Untuk Melepas Penat


Aug 14, 2020

Lutfi Alfian Eka Koswara adalah pemain tim NSH Jakarta. Tim penghuni papan atas klasemen IBL 2020. Rutinitas di tim profesional terkadang membuat penat. Oleh sebab itu Lutfi memilih bermain game untuk sejenak bersantai, sembari beristirahat di sela-sela latihan.

 Bermain basket, apalagi di tim profesional menguras fisik dan psikis. Kalau fisik sudah jelas terkuras karena mereka setiap hari harus berlatih dan bertanding. Sementara otak juga harus diajak berpacu memahami strategi pelatih dan menerapkan di lapangan. Terkadang seorang pemain akan mencari hiburan. Lutfi pun memilih bermain game.

"Kalau saya sudah menyukai game sejak kecil. Bisa playstation, atau bisa permainan di gawai, seperti yang populer sekarang," katanya, usai pertandingan NSH Jakarta.

Untuk jenis permainan, Lutfi orangnya tidak spesifik. Dia menyukai banyak permainan, seperti olahraga (FIFA dan NBA2K), atau juga petualangan, bahkan kategori pertarungan. Soal durasi waktu, Lutfi biasanya bermain di sela-sela latihan saja. Kalau sudah waktunya bertanding, atau seri IBL bergulir, Lutfi memilih untuk fokus ke pertandingan. 

Menurut Lutfi, terkadang bermain game bisa jadi hal positif bagi pemain basket. Karena bila mencari hiburan dengan hal-hal negatif, maka bisa merugikan diri sendiri.

"Mungkin yang harus dipertimbangkan adalah skala prioritas saja. Seperti ketika seri sedang berlangsung. Seharusnya seorang pemain profesional juga tahu bahwa fokusnya di pertandingan. Saya juga meninggalkan kebiasaan bermain game bila sedang ada seri IBL. Apalagi tim kami sedang di atas (klasemen). Saya harus tetap konsentrasi pada permainan dan strategi pelatih. Tidak boleh berpikir tentang hal-hal di luar basket," ucap pemain kelahiran 22 Mei 1994 tersebut. (*)