Logo Baru Pacific Caesar Surabaya


Jan 09, 2020

Jelang Indonesian Basketball League (IBL) 2020, Pacific Caesar Surabaya memperkenalkan logo baru. Logo ini merupakan gabungan antara logo pertama dan kedua yang mereka pakai sebelumnya. Harapannya, dengan logo baru ini, bisa menyuntikkan semangat baru untuk pemain-pemainnya. 

Logo baru Pacific Caesar merupakan gabungan unsur logo pertama dan kedua. Logo pertama Pacific saat mereka ikut Kobatama adalah kepala Caesar. Kemudian saat mereka ikut NBL Indonesia 2011-2012, logo tersebut diganti dengan bola basket warna merah. Kedua unsur tersebut digabungkan dan jadilah logo baru ini. 

"Jadi logo yang sekarang kami luncurkan merupakan gabungan unsur dari logo pertama dan kedua," kata The Irsan Pribadi Susanto, Direktur Tim Pacific. "Caesar itu identik dengan jiwa semangat pejuang. Selalu berusaha menang di setiap peperangan. Dengan logo baru ini, kami berharap bisa mendapatkan insprasi semangat bertarung dan berjuang demi kemenangan." 

Klub Pacific Caesar berdiri sejak 1968. Pendirinya adalah Bambang Susanto, atau yang akrab disapa Suk Fuk. Lalu berkompetisi di Kobatama pada tahun 1992. Pacific sempat vakum dan tidak mengikuti kompetisi profesional beberapa musim. Namun mereka kembali saat NBL Indonesia memasuki musim 2011-2012. Prestasi Pacific semakin meningkat, khususnya di tiga musim terakhir. Mereka bisa menembus Play-Off IBL tiga musim beruntun. (*)