News Event

Lester Prosper Selamatkan Dewa United di First Half

21 April 2024
|

Dewa United Banten mungkin tak menyangka bahwa Bali United Basketball sudah punya rencana matang untuk menghentikan produktifitas poin mereka. Karena pemain-pemain andalan Dewa United dikunci rapat-rapat. Beruntung ada Lester Prosper yang menyelamatkan Dewa United di babak pertama. 

Prosper bermain 17 menit 31 detik dengan kontribusi 26 poin. Dia mencetak 10 tembakan dari 13 attempt, termasuk tiga kali three point, dan dilengkapi dengan tiga kali free throw dari tiga kesempatan. Prosper juga melakukan tujuh rebound, tiga block, dan satu assist untuk menyelamatkan timnya dari kejaran Bali United. 

Pertahanan Bali United menutup Jordan Adams dan Tavario Miller di paint area. Caranya dengan memainkan Galank Gunawan dan Ponsianus Nyoman Indrawan bersama-sama. Mereka cukup disiplin dalam bertahan, sehingga jumlah rebound Bali United lebih banyak. Di babak pertama ini, Kierell Green mencetak 10 poin dan 11 rebound. 

Prosper bukan opsi serangan utama dari Dewa United. Sehingga dia mendapatkan keuntungan dengan tidak mendapatkan perhatian khusus dari pemain Bali United. Namun justru ini dimanfaatkan dengan baik oleh head coach Pablo Favarel untuk bisa memimpin di kuarter pertama ini. 

Pertandingan di first-half berjalan dengan skor yang cukup tinggi. Kuarter pertama ditutup dengan skor 34-25. Lalu, Dewa United tetap memimpin 56-47 atas Bali United, setelah Prosper memasukkan three poin di sisa waktu lima detik. (*)

Baca Juga: Redam Hawks, Dewa United Menangi Derby Banten

0 Comments