Konsisten Dalam Defense, NSH Pertahankan Keunggulan


Nov 07, 2022

Memasuki kuarter kedua, defense NSH semakin bagus. Mereka mampu menahan Pacific hanya memasukkan single digit point. Sementara serangan NSH tetap stabil. Sehingga di akhir kuarter kedua, NSH bisa mempertahankan keunggulan dengan margin cukup lebar, yakni 11 angka (31-20). 

Keunggulan NSH terus melebar di kuarter kedua. Puncaknya, di sisa satu menit, Rizky Agung Pranata mencetak three point memanfaatkan assist dari Randika Aprilian. Tambahan tiga angka tersebut membuat NSH unggul 15 angka (31-16). Ini merupakan margin terlebar dari kedua tim di sepanjang babak pertama.

Di 33 detik tersisa, NSH kebobolan dari pemain Pacific. Jump shot dari Gregori Wibowo dan Wibisono memangkas jarak poin menjadi 11 angka (20-31). Skor ini bertahan hingga turun minum. Dalam kondisi seperti ini, Pacific jelas dalam tekanan. Namun mereka masih punya harapan untuk bangkit. 

Pacific sendiri bukan tim yang sembarangan. Mereka bisa bangkit di kuarter ketiga dan keempat. Tinggal bagaimana cara para pemain untuk meminimalisir kesalahan yang mereka lakukan selama kuarter pertama dan kedua. Salah satunya adalah turnovers dan pelanggaran di paint area yang menguntungkan NSH. (*)