News Event

Kegigihan RANS Sempat Menyulitkan Prawira

28 May 2023
|

RANS PIK Basketball memberikan perlawanan luar biasa kepada Prawira Harum Bandung, pada pertemuan kedua di IBL Tokopedia 2023. RANS tidak mau menyerah begitu saja, mereka menempel ketat Prawira dengan skor 48-53 saat turun minum. Prawira sempat kesulitan untuk menjaga ritme permainan, karena RANS selalu menemukan jawaban dari setiap permainan Prawira. 

Di kuarter pertama saja, terjadi empat kali tie-game. Bahkan RANS sempat mengambil alih dengan keunggulan 22-21, setelah Fadlan Minallah memasukkan dua poin lewat jump shot. Setelah itu, Prawira kembali leading berkat empat poin beruntun Fernando Manansang. Keunggulan di kuarter pertama menjadi milik Prawira dengan margin dua angka (25-23). 

Kuarter kedua, seharusnya menjadi momentum yang baik untuk Prawira. Sebab mereka sempat memimpin 11 angka (45-34). Tetapi mereka kecolongan dari Januar Kuntara. Point guard senior tersebut menambah lima poin beruntun dengan three point play dan jump shot. Puncaknya, RANS memangkas ketertinggalan menjadi lima angka (48-53) setelah Althof Satrio mencetak tembakan three point, disusul lay up dari David Nuban. 

Kalau dilihat dari catatan statistik di kuarter pertama dan kedua, tidak jauh berbeda antara RANS dan Prawira. Namun di kuarter kedua, RANS bermain lebih efektif, dengan memasukkan 11 tembakan dari 18 attempt. Sementara Prawira memasukkan sembilan tembakan dari 20 percobaan. Di babak pertama, ini merupakan pertandingan dengan skor yang cukup tinggi. (*)

Baca Juga: Anies Baswedan Puji Kegigihan IBL

0 Comments