Juan Laurent Kokodiputro Bersabar dan terus berlatih Hingga Jadi Rookie of The Year


Sep 20, 2019

Juan Laurent Kokodiputro bersabar dan terus berlatih keras di tahun pertamanya bergabung dengan Satria Muda Pertamina. Kesabaran akhirnya berbuah hasil. Juan terpilih sebagai Rookie of The Year.

"Saya juga sudah tidak  bermain  di Liga Mahasiswa setelah tanda tangan kontrak dengan SM namun masih menambah latihan dengan teman-teman kampus," akunya saat dihubungi.

Selain berlatih bersama Satria Muda dia sering ikut berlatih bersama rekan rekan tim kampusnya Universitas Pelita Harapan.

Kerja keras dan ketekunan Juan berbuah hasil setahun berikutnya dia tampil cemerlang bersama Satria Muda dan terpilih sebagai Rookie of The Year IBL 2016-2017.

"Saya senang terpilih sebagai Rookie of The Year, sebab sebenarnya tak ada target pribadi di tahun pertama bermain. Fokus sebenarnya untuk klub," katanya.

Juan kemudian semakin matang, setahun  berikut bersama Satria Muda berhasil menjadi juara IBL. Kini dia juga masuk dalam pelatnas timnas Indonesia menuju SEA Games Manila 2019 walau sekarang masih harus menjalani recovery setelah cedera ketika membela timnas dalam Piala Elang di Medan, Agustus lalu.