Joseph Desmet Tampil Menjanjikan di Musim Perdana


Sep 01, 2021

Bali United Basketball sebagai kontestan baru di Indonesian Basketball League sudah bisa mencuri perhatian. Bukan hanya dari sisi permainan saja, tapi beberapa pemain juga menonjol. Salah satunya Joseph Desmet yang baru pertama kali bermain di liga profesional. Dia tampak menjanjikan untuk skuad Bali United di masa depan. 

Pemilik nama lengkap Joseph paian De Smet tersebut sempat tampil di Liga Mahasiswa bersama Universitas Pelita Harapan. Tapi namanya tenggelam di tengah sinar pemain-pemain UPH lain di liga tersebut. Kemudian Desmet membuat keputusan yang bagus dalam kariernya, yakni bergabung dengan Bali United. Karena di tim baru, dia bisa mendapat menit bermain lebih banyak, ketimbang merapat ke tim besar.

Desmet merupakan pemain kelahiran Bali, 1 Juni 1997. Pemain yang pernah belajar di jurusan Hubungan Internasional tersebut punya tinggi 176 cm dan bermain di posisi point guard. De Smet mengisi posisi tim inti di Bali United musim 2021. De Smet tampil rata-rata 21,4 menit dengan catatan 6,3 PPG, 2,0 RPG, dan 2,6 APG. Desmet menjadi penyumbang assist terbanyak ketiga di Bali United, setelah Yerikho Christpor Tuasela dan Ponsianus Nyoman Indrawan. 

Tapi keberadaan De Smet belum cukup bagi Bali United. Karena manajemen memilih untuk mendatangkan Abraham Renoldi Wenas. Kalau Abraham menjadi point guard pertama, De Smet akan ada di lini kedua. Dengan begitu, maka skuad Bali United lebih seimbang. (*)